Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo - Surga Tersembunyi di Pegunungan Menoreh

TRAVEL VLOG #03: Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo - Surga Tersembunyi di Pegunungan Menoreh 


Air Terjun Kembang Soka letaknya di Dusun Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Air terjun ini tergolong cantik dan unik karena airnya memiliki dua warna, yaitu warna putih dan hijau toska. Tak hanya airnya saja, bebatuan di sekitar air terjun ini pun memiliki dua warna berbeda, batuan dasar sungainya berwarna kuning dan batuan tebing di sebelah kiri air terjun berwarna merah. Nama Kembang Soka dipilih warga sebagai nama air terjun ini karena salah satunya sumbernya berasal dari sumber air bawah tanah, tempat banyak pohon kembang soka tumbuh di sekitarnya. Tak sulit untuk bisa sampai ke air terjun ini karena di sekitar pasar Jonggrangan sudah ada papan petunjuk jalan yang mengarahkan wisatawan menuju ke sana.

Cara menuju ke sana:
dari Tugu Jogja ke arah barat - Jl. Kyai Mojo - perempatan Demak Ijo Ring Road Barat - Jl. Godean - Pasar Godean - perempatan Nanggulan - Pasar Kenteng - Kecamatan Girimulyo - Pasar Jonggrangan - pertigaan Goa Kiskendo ambil kiri - Dusun Banyunganti - Dusun Gunung Kelir - Air Terjun Kembang Soka.

Follow Instagram:
https://instagram.com/zulfahmi_anwar


Camera: Canon EOS700D
Software Editor: Wondershare Filmora
Editor: Zulfahmi Anwar
Song: Daniel Rosty - Aurora [Melodic Dubstep]

tempat wisata hits jogja, wisata jogja, wisata jogja 2017, wisata jogja 2017, wisata jogja terbaru, wisata yogyakarta , wisata jogja gunung kidul, pesona jogja, pencinta alam

Travel Videography, Travel Cinematography, jalan jalan, tempat liburan ngehitz

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »